Teknik Las Besi Hollow Tipis Untuk Pemula

Posted by CaraKitaHD on Jumat, 25 Januari 2019

Cara pengelasan besi tipis hollow

Langkah pengelasan besi hollow tipis ini sebetulnya dari hasil pengalaman pribadi saya, selalu jelas saya akui belumlah sangat memiliki pengalaman dalam dunia pengelasan di banding kawan-kawan yang lain yang mungkin telah berpengalaman dalam dunia pengelasan.

Kesempatan ini saya akan memberi beberapa panduan untuk pengelasan besi hollow memakai kawat las yang ukuran 2mm, langkah tersebut mungkin berlainan dengan kawan-kawan welder yang lain, tetapi langkah tersebut telah saya kerjakan sendiri.

Berikut teknik cara mengelas besi hollow tipis aman tidak berlubang:

1.    Teknik Pertama Lakukan Dengan Santai

Pertama kali stel volume amper yang cocok untuk pengelasan besi tipis serta kawat las yang ukuran kecil jika dapat, Kerjakan pengelasan dengan enjoy tak perlu tergesa-gesa waktu menitikkan kawat las. kerja yang tergesa-gesa akan membuahkan lasan yang kurang bagus serta dapat menyebabkan bahan yang kita las jadi bolong-bolong. 

2.    Teknik ke dua menggunakan peralatan yang tepat

Memakai inverter las serta bersama perlengkapan yang masih tetap paten hehe, sebab jika mesin nya tidak setabil jadi akhirnya tentu tidak bagus. jika ingin mengelas bahan yang tipis seperti besi hollow janganlah memakai kawat las memiliki ukuran yang besar, sebab bila di besarkan volume ampernya jadi bahan yang kita las akan bolongl, demikian sebaliknya bila volume ampernya dikecilkan maka susah memperoleh hasil pengelasan yang bagus, sebab hasil lasan tidak masak.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya : Trik Las Besi Hollow Dengan Mudah Untuk Pemula

3.    Teknik ke Tiga Mengatur Volume Amper

Bila mengelas bahan tipis jadi volume ampernya di kecilin dikisaran 50-60 jika menggunakan kawat las yang ukuran 2mm, bila memakai kawat las yang ukuran 2,6mm jadi stelan volume ampernya dikisaran 80-90, jadi hasil pengelasan nya dapat optimal kematangannya.

Buat kawan-kawan pemula yang baru belajar dalam pengelasan, Pilih kawat las (Elektroda)yang kecil saja bila akan lakukan pengelasan besi tipis seperti hollow.

3.    Teknik ke Empat Cara Pengelasan

Lakukan pengelasan lewat cara dititik-titik saja, lakukan dengan enjoy janganlah cepat-cepat. Nantikan besi hollow yang kita titik las telah cukup mengeras, itu pertanda tidak berwarna merah kembali di permukaanya. titikkan perlahan saja serta mengatur jarak seputar 3 mm – 4 mm dari samping pengelasan pertama dan sebagainya.

Mungkin itu saja dikit panduan tehnik pengelasan besi tipis hollow dari saya, mudah-mudahan berguna untuk kawan-kawan yang masih tetap pemula dalam belajar memakai las listrik, sama-sama share pengalaman dalam belajar pengelasan ini bukan sekedar di artikel website saja saya bikin, tapi video prakteknyapun bisa kawan-kawan saksikan di channel youtube Cara kita HD.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Januari 25, 2019 Januari 25, 2019

1 komentar: